Penerimaan Raport Online SMA Negeri 1 Parengan

Sabtu; 20 Juni 2020, SMA Negeri 1 Parengan melaksanakan penyerahan raport kenaikan kelas (Semester 2) kepada para wali murid. Ada yang berbeda pada penyerahan raport kali ini yaitu raport diserahkan kepada wali murid secara online (daring). Hal ini dilakukan masih dalam rangka mengantisipasi peluang penyebaran virus Covid19. Pembagian raport daring ini menjadi pengalaman pertama bagi wali kelas dan wali murid.

Penyerahan raport online ini tentu membawa beberapa keuntungan. Yang pertama tentu untuk menekan peluang penyebaran virus covid19 dengan mengurangi perjumpaan fisik dengan banyak orang. Selanjutnya, pembagian raport daring mengurangi penggunaan kertas dan tentu lebih ramah lingkungan. Pembagian raport dan pembelajaran secara daring ini juga menegaskan bahwa SMA Negeri 1 Parengan walaupun terletak didaerah pinggiran yang notabene jauh dari kawasan kota Tuban namun siap menghadapi tantangan jaman untuk terbuka pada teknologi.

Pun demikian, Ada juga beberapa kendala yang muncul pada penyerahan raport daring kali ini. Karena penyerahan raport daring kali ini menjadi yang pertama bagi wali murid, beberapa wali belum bisa membuka raport secara daring, setelah beberapa kali diberikan pengarahan oleh wali kelas baru berhasil. Ada juga yang terkendala signal provider dan gagal mengunduh.

PJJ dan penyerahan raport daring ini menjadi bukti shahih bahwa SMA Negeri 1 Parengan memegang teguh komitmen dan pelayanan sebagai lembaga pendidikan yang terbuka pada perkembangan jaman. Walau demikian kita tentu selalu berharap Covid19 segara berlalu.